Jumat, Oktober 11, 2024
BerandaOlahraga dan SeniKegiatan Ramadhan Masjid Raya AN-NUR POLINEMA

Kegiatan Ramadhan Masjid Raya AN-NUR POLINEMA

Menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H, Masjid Raya An-Nur POLINEMA akan melaksanakan beberapa kegiatan.

Ketua Ta’mir Masjid Raya An-Nur, Drs. H. Muhammad Muwidha, M.Si., mengatakan bahwa berdasarkan hasil Rapat Koordinasi Persiapan Puasa Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri yang digelar oleh Ta’mir Masjid Raya An-Nur pada hari Jumat (26/03/2021), kegiatan yang akan dilaksanakan selama bulan Ramadhan diantaranya penyediaan Buka Bersama, sholat tarawih, pemberian tali asih kepada masyarakat di sekitar kampus POLINEMA dan kultum. Seluruh kegiatan akan digelar dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Buka bersama disediakan untuk 100-150 jamaah selama bulan Ramadhan. Selain itu, sebagai bentuk kepedulian sosial bagi warga sekitar kampus POLINEMA yang terdampak pandemi, Ta’mir akan memberikan bantuan yang diperoleh dari dosen dan tenaga kependidikan. Ta’mir akan memberikan edaran kepada seluruh dosen dan tenaga kependidikan khususnya yang beragama Islam terkait bantuan itu,” jelas Ketua Ta’mir.

Drs. H. Muhammad Muwidha, M.Si.menambahkan imam untuk pelaksanaan sholat tarawih berasal dari kalangan internal POLINEMA. Sebelum sholat tarawih dan setelah sholat zuhur akan dilaksanakan kultum.

Untuk menyambut Idul Fitri, akan dilaksanakan takbiran, sholat Idul Fitri dan sarapan bersama setelah sholat Ied.  Yang akan bertindak sebagai khotib Sholat Idul Fitri adalah Drs. KH. Syaifudin Zuhri.

Selain kegiatan Ramadhan dan Idul Fitri, pada tanggal 1 April 2021 akan dilaksanakan pengajian “Nawak Hijrah” yang diasuh oleh Habib Muhammad bin Anies Shahab dari Lawang.

“Pengajian ini biasanya dilaksanakan setiap Selasa, dua minggu sekali yang diikuti oleh kalangan muda. Kegiatan pegajian ini didukung oleh Direktur POLINEMA. Untuk tanggal 1 April ini merupakan penutupan pengajian sementara dalam rangka menghadapi bulan Ramadhan dan pengajian akan dilanjutkan setelah Idul Fitri. Selain itu, untuk Ta’mir masjid An-Nur, dilaksanakan pelatihan keta’miran online untuk mengembangkan kepengurusan masjid yang diasuh oleh Ustaz Abdul Shomad. Saya berharap, Masjid An-Nur POLINEMA kedepannya memiliki LAZIS yang menjadi basis untuk pengentasan kemiskinan,” tutup Ketua Ta’mir Masjid Raya An Nur.

RELATED ARTICLES

2 Komentar

TINGGALKAN JAWABAN

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments