Jumat, Oktober 11, 2024
BerandaPrestasiMahasiswa Polinema Raih Juara Pada D’cadtion

Mahasiswa Polinema Raih Juara Pada D’cadtion

Dua mahasiswa Jurusan Teknik Sipil POLINEMA yang tergabung dalam tim Albaya Karya, Alfico Bagus Pramudya dan Rohman Suprayogi, berhasil meraih juara I dan II pada D’Cadtion (AutoCAD Design Competition). Tim ini dibimbing oleh Radhia Jatu Noviarsita Sakti, ST., MT.

Kompetisi yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Sipil Universitas Islam Sultan Agung, pada bulan Juli ini, bertema “Berkarya dan Berinovasi pada Era Pandemi”. D’Cadtion diikuti oleh 38 peserta dari perguruan tinggi yang ada di Indonesia, diantaranya Politeknik Negeri Medan, POLINES, Politeknik Negeri TEDC Bandung, ITS, UNDIP, UNESA, UMY, dan UNNES.

“Peserta diminta untuk merencanakan dan menggambar bangunan rumah dengan menggunakan software Autocad. Kami merancang Green Building penggunaan energi serta pemanfaatan teknologi smart building pada bangunan rumah dua lantai,”jelas Alfico. 

Alfico menambahkan, peserta memiliki waktu lima jam untuk dapat menyelesaikan desain bangunan rumah dan diawasi oleh dua pengawas.

“Lomba dilaksanakan secara online melalui zoom meeting. Kami memperoleh nilai yang hampir sama dan menempati urutan teratas dalam perlombaan tersebut,” tutup Alfico.

Selamat kepada Alfico Bagus Pramudya dan Rohman Suprayogi serta dosen pembimbing atas prestasi yang telah diraih. (Hum/YHS)

RELATED ARTICLES

1 Komentar

TINGGALKAN JAWABAN

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments