Jumat, Oktober 11, 2024
BerandaPengabdian MasyarakatWebsite Resmi YBLP: Mengembangkan Kebaikan Melalui Teknologi

Website Resmi YBLP: Mengembangkan Kebaikan Melalui Teknologi

Dusun Langgat, Kepuharjo, Kabupaten Malang – Yayasan Bumi Langgat Peduli (YBLP), sebuah yayasan sosial yang berdedikasi untuk membantu masyarakat di sekitarnya, kini melangkah menuju era digital dengan meluncurkan website resmi mereka. Di tengah dinamika program-program kegiatan sosial, YBLP menyadari pentingnya sarana yang efektif untuk menyampaikan informasi dan menjalin keterhubungan lebih luas.

Dengan basis di Dusun Langgat, Desa Kepuharjo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang, YBLP telah mengelola berbagai program kegiatan yang berfokus pada penggalangan dana, penyaluran kepada penerima yang berhak, perbaikan rumah, serta respon tanggap bencana. Namun, tantangan muncul dalam hal sosialisasi dan penyebaran berita mengenai program-program ini.

Hingga saat ini, YBLP telah melakukan sosialisasi melalui jalur manual seperti WhatsApp Group dan komunikasi langsung. Namun, menyadari potensi dan manfaat era digital, tim Pengabdian Masyarakat (PkM) dari Jurusan Teknologi Informasi, Politeknik Negeri Malang, di bawah kepemimpinan Sdr. Yoppy Yunhasnawa, S.ST., M.Sc., memberikan solusi berupa website resmi.

Sudah selesai dibuat dan dihosting, website tersebut dapat diakses melalui URL: https://yblp.org. Tim PkM Polinema juga berkontribusi dalam penulisan artikel yang memuat profil yayasan, rangkaian kegiatan, serta berita pelaksanaannya, semuanya diperoleh dari pengurus yayasan.

Dengan hadirnya website ini, YBLP menemukan alat yang ampuh untuk memperluas cakupan sosialisasi dan promosi program-program mereka. Memanfaatkan teknologi, YBLP kini memiliki panggung yang lebih luas untuk menginformasikan upaya-upaya baik yang telah dilakukan serta mengajak masyarakat lebih banyak lagi untuk terlibat dalam misi kemanusiaan ini.

Dalam menghadapi dinamika zaman, YBLP membuktikan bahwa kebaikan bisa terus berkembang dan bertransformasi. Dengan semangat untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat, website resmi ini diharapkan mampu menjadi jembatan untuk menjalin hubungan yang lebih kuat dan menyebarkan pesan kebaikan yang lebih jauh.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN JAWABAN

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments