Usaha mikro kecil menengah (UMKM) merupakan salah satu pemegang rekor tertinggi dalam jenis penjualan di Indonesia, baik dalam UMKM yang bergerak dalam media online ataupun yang tampak fisik. Dalam menjalankan kegiatan UMKM tersebut tentunya banyak yang harus di observasi agar kemudian dapat sesuai, yaitu dengan strategi. Strategi Pemasaran suatu peran yang penting dalam dunia bisnis khususnya dalam persaingan usaha di zaman sekarang. UMKM Desa Wringinsongo masih melakukan kegiatan pemasaran secara konvensional penyebaran informasi terkait produk dari mulut ke mulut. Kegiatan pengabdian ini memberikan solusi dengan melakukan pelatihan pembuatan brosur untuk kegiatan pemasaran UMKM Desa Wringinsongo. Pengabdian ini dilakukan dengan metode alih pengetahuan, praktik dan diskusi serta pembahasan masalah. Hasil akhir dari pengabdian ini diharapkan pelaku UMKM Desa Wringinsongo dapat membuat brosur dan menggunakan brosur tersebut untuk kegiatan pemasaran usahanya.
