Jumat, Oktober 11, 2024
BerandaPrestasiMahasiswa POLINEMA Raih Juara I Airlangga Cup VIII

Mahasiswa POLINEMA Raih Juara I Airlangga Cup VIII

Khansa Satria Ramadhan dan Khelvin Syauqi Endyananta dari Prodi D-IV Akuntansi Manajemen, Kenken Caterina dari Prodi D-IV Manajemen Rekayasa Konstruksi serta Ramanda Dewata Z.N.M berhasil mengukir prestasi di tingkat nasional pada ajang Arlangga Cup VIII. Ajang ini deselenggarakan  oleh UKM Bridge Universitas Airlangga secara daring pada 30 Juni – 1 Agustus 2021. Tim POLINEMA berhasil meraih juara I pada kategori beregu KU 21.

Khansa mengatakan bridge adalah satu cabang olahraga yang lebih mengandalkan otak dari pada otot dengan menggunakan kartu.

“Pertandingan beregu dilaksanakan dengan 3 babak yaitu penyisihan, 8 besar dan final. Babak penyisihan menggunakan sistem swiss pair, tim yang paling banyak mendapatkan skor akan melawan tim yang skornya berada di bawah posisi timnya,” jelasnya.

Pada babak penyisihan tim POLINEMA berada di posisi ketiga. Di babak 8 besar yang dilakukan hanya dengan 1 sesi, POLINEMA berhadapan dengan tim UNEJ DIVINE. Tim POLINEMA berhasil meraih kemenangan atas UNEJ DIVINE dengan skor 55.

Babak final menggunakan sistem round robin, yaitu 4 tim yang lolos ke final akan bertemu dan bertanding untuk memperebutkan peringkat pertama. Selama babak final, tim POLINEMA  meraih dua kali kemenangan atas tim Porprov Jember dan Lumajang Wiga, dan satu kali kekalahan melawan NBC Nganjuk.

“Selama pertandingan setiap tim diberi kebebasan untuk meminta video call bersama musuh untuk menghindari kecurangan dan pada babak final, seluruh tim diwajibkan untuk melakukan video call dengan tim lawan.

Airlangga Cup VIII merupakan ajang nasional yang diikuti oleh tim diantaranya dari ITS,  UI, Unej, UGM, Unpad, STIS, Undhiksa, Kabupaten Semarang, Jember, Lumajang, Tuban, Buleleng, Gresik, Kediri, dan Sawahlunto.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN JAWABAN

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments