Jumat, Oktober 11, 2024
BerandaTak BerkategoriTIM PPM POLINEMA MELAKUKAN PELATIHAN SISTEM INFORMASI ADMINISTRASI KEUANGAN PADA KOPERASI WANITA...

TIM PPM POLINEMA MELAKUKAN PELATIHAN SISTEM INFORMASI ADMINISTRASI KEUANGAN PADA KOPERASI WANITA MIFTAHUL JANNAH DI KABUPATEN TULUNGAGUNG

Perkembangan teknologi dewasa ini memberikan dampak yang cukup besar bagi proses penyebaran informasi. Teknologi menawarkan kemudahan dalam berbagi informasi dari satu tempat ke tempat lain tanpa melakukan tatap muka secara langsung. Salah satu pemanfaatannya bisa dirasakan dengan adanya sistem informasi. Sistem informasi adalah suatu sistem didalam suatu organisasi yang mempertemukan kebutuhan pengolahan transaksi harian , mendukung operasi ,bersifat manajerial dan kegiatan strategi dari suatu organisasi dan menyediakan pihak luar tertentu dengan laporanlaporan yang diperlukan”.


Koperasi wanita Miftahul Jannah merupakan program dari pemerintah Provinsi Jawa Timur. Tujuan Koperasi Wanita adalah : memajukan kesejahteraan anggota dan kemajuan daerah kerja serta menunjang program pemerintah dalam pengembangan perekonomian usaha kecil dan mikro. Koperasi wanita yang berkembang dan konsisten dalam menjalankan prinsip dan nilai-nilai koperasi pada umumnya memiliki kegiatan yang diorietasikan kepada pemenuhan kebutuhan dan pemecahan persoalan wanita, baik yang bersifat konsumtif dan produktif.


Pengelolaan administrasi keuangan merupakan kegiatan rutin yang harus dilakukan oleh pengurus koperasi Wanita karena sebagai bentuk pertanggung jawaban keuangan. Bentuk administrasi keuangan yang rumit dan rutin perlu upaya untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut dengan cepat dengan menggunakan teknologi. Untuk menyelesaikan masalah tersebut dengan menggunakan sistem informasi administrasi keuangan sehingga bisa menyelesaikan pekerjaan dengan cepat dan akurat. Untuk menggunakan sistem informasi administrasi keuangan dibutuhkan sumber daya manusia untuk mengoperasikan sistem tersebut.


Kemampuan sumber daya manusia dalam menghadapi perkembangan teknologi juga sangat penting, dalam hal ini, sumber daya manusia memerlukan peningkatan keterampilan untuk dapat beradaptasi dengan sistem informasi yang akan dibangun. Berangkat dari permasalahan tersebut maka Tim PPM Politeknik Negeri Malang yang terdiri dari Maskur, Yosi Afandi, Nilawati Fiernaningsih, Pudji Herijanto, Yulis Nurul ‘Aini bermaksud untuk melaksanakan kegiatan pelatihan tentang Sistem Informasi Administrasi keuangan bagi Koperasi Wanita sekaligus untuk memberikan pelatihan guna meningkatkan kemandirian dalam mengelola sistem informasi untuk mempermudah pengelolaan administrasi keuangan pada Koperasi Wanita Miftahul Janah.

Balai Desa Mojosari
Sosialisasi Kegiatan
Pelatihan Sistem Informasi
Pelayanan Angsuran
Proses Administrasi Keuangan
Lokasi Mitra (Koperasi Miftahul Jannah)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN JAWABAN

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments